BLOG

imageAda Kebun di Setiap Unit Serpong Garden Cisauk, Ini Dia Manfaat Berkebun untuk Anda!

Ada Kebun di Setiap Unit Serpong Garden Cisauk, Ini Dia Manfaat Berkebun untuk Anda!

Serponggradencisauk.com, TangerangBagi sebagian orang berkebun menjadi hobi tersendiri. Kegiatan satu ini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Selain itu, berkebun juga dapat mendatangkan manfaat lain berupa taman yang indah serta hasil kebun yang segar.

Apalagi jika Anda tinggal dan bekerja di dekat kota besar seperti Jakarta, kegiatan berkebun dapat menjadi alternatif menyenangkan untuk kembali merasakan keindahan alam sekitar. Oleh karena itu, Serpong Garden Cisauk mempersembahkan unit rumah yang dilengkapi dengan kebun depan rumah yang dapat Anda kelola sedemikian rupa.

Perumahan Serpong Garden Cisauk merupakan proyek hunian seluas kurang lebih 75 hektar yang berada di Jl. Raya Serpong-Cisauk. Ini merupakan proyek keempat PT. HIPI di mana lokasinya secara langsung mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat dahsyat. Seperti yang kita tahu, potensi wilayah Serpong dan sekitarnya berkembang dengan pesat. Apalagi, keberadaan stasiun Kereta Api Cisauk yang lokasinya menyatu dengan Perumahan Serpong Garden.

Unit rumah yang memiliki kebun sangat cocok bagi Anda yang hobi berkebun. Nah apa saja manfaat berkebun di Serpong Garden Cisauk? Simak selengkapnya di sini.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kegiatan berkebun biasanya dilakukan di luar ruangan. Ketika berkebun, tubuh Anda akan terpapar oleh sinar matahari. Sinar matahari, terlebih saat pagi hari, menghasilkan sinar ultraviolet atau UV yang bila menyentuh kulit akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang menyehatkan jika dilakukan secara rutin.

Vitamin D memiliki peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak mudah sakit. Selain itu, vitamin ini juga bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan kalsium yang berguna untuk menguatkan tulang-tulang Anda. Namun, pastikan Anda menggunakan tabir surya atau topi agar kulit tidak malah terbakar sinar matahari.

Menghilangkan Stres dan Kejenuhan

Padatnya aktivitas di kantor atau rutinitas yang sama setiap hari bisa membuat Anda merasa bosan dan stres. Nah, untuk mengusir perasaan-perasaan tersebut, Anda bisa mencoba kegiatan berkebun. Menanam tanaman yang Anda sukai dan melihat perkembangannya setiap hari, mulai dari tumbuhnya tunas, daun, bunga, hingga buah atau sayuran yang dapat Anda panen, dapat membuat perasaan merasa senang dan bangga.

Ditambah lagi, seiring tanaman tumbuh dan berkembang, pemandangan di rumah pun menjadi lebih asri dan menyejukkan hati. Selain itu, paparan sinar matahari ketika Anda bercocok tanam atau sekadar menyiram tanaman kesayangan juga dapat memicu otak untuk melepaskan hormon serotonin, yakni hormon yang dapat meningkatkan suasana hati. Jadi, dengan aktivitas sederhana ini saja, perasaan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sarana Olahraga Alternatif

Bila Anda tidak suka berolahraga, dengan berkebun setidaknya 1 minggu sekali, Anda jadi bisa berolahraga tanpa harus melakukan gerakan-gerakan sulit yang tidak Anda sukai! Hal ini karena berkebun membuat fisikmu bergerak aktif dan terlatih kekuatannya. Ketika berkebun Anda akan melakukan banyak hal, mulai dari mengeruk tanah untuk mengisi pot, memindah-mindahkan pot yang sudah ditanami, memupuki tanaman, hingga mengangkat ember air untuk menyiram tanaman. Aktivitas ini tentu akan membuat Anda menggunakan banyak tenaga dan otot.

Nah, dengan berkebun di Serpong Garden Cisauk maka banyak manfaat yang bisa Anda petik baik untuk kesehatan fisik maupun mental Anda. Jadi, Serpong Garden Cisauk adalah perumahan yang paling cocok bagi Anda penggemar aktivitas berkebun. (ADR)

imgWAchatYuk wa